Senin, 13 Februari 2017

Refleksi dan Tindakan

Diposting oleh Unknown di 03.18
Pengertian Kedisiplinan : sikap mental yang tercermin dalam perbuatan tingkah laku perorangan,kelompok atau masyarakat berupa kepatuhan atau ketaatan terhadap peraturan,ketentuan,etika,norma dan kaidah yang berlaku.

ada beberapa faktor yang mempengaruhi kedisiplinan : diri sendiri,keluarga,lingkungan.


contoh kedisiplinan : antara jepang dengan indonesia 

                     
                      Jepang sangat terkenal karena masyarakatnya yang mempunyai disiplin yang sangat tinggi.jepang juga taat pada standar waktu.contoh mereka disiplin dan tepat waktu : janjian jam 09.00,jam 08.50 mereka sudah sampai. orang jepang benar-benar memegang teguh karakter bukan hanya masyarakat namun pejabat-pejabat tinggi juga. bagi politikus yang ketahuan korupsi,langsung hilang nama baiknya.ia tidak punya hak melakukan apapun selain mengundurkan diri dan minta maaf di depan publik , orang jepang malu kalau pulang lebih cepat (disiplin dan semangat kerja yang membentuk sikap dan mental yang positif. mereka selalu menerapkan kedisiplinan dari kecil sebenarnya sama dengan indonesia namun indonesia tidak ditanamkan didalam karakter diri mereka.

                       Lain halnya dengan indonesia yang terkenal dengan mengulur-ulur waktu dan meremehkan waktu. beda dengan jepang sebagian masyarakat indonesia mereka lebih suka di tunggu dan lebih suka telat. contoh : janjian jam 13.00 tapi 13.30 mereka baru sampai, banyak juga mahasiswa yang suka sekali telat itu pun disengaja.

                     
dari contoh kedisiplinan antara jepang dengan indonesia = kita jangan hanya membandingkan negara kita dengan negara lain tetapi dari contoh di atas kita sebagai masyarakat negara indonesia harus intropeksi diri mengambil hikmah dari contoh itu.masa negara lain aja bisa kok negara kita gak bisa?bisa kok sebenarnya,ayo kita mulai dari awal membentuk jiwa kedisiplinan ada diri kita sendiri dulu.
belajar dari jepang : kesuksesan itu memang tidak instan butuh proses tetapi, itu bisa kita mulai dengan cara menerapkan karakter kedisiplinan dan berusaha mengubah sifat jelek kita.kesuksesan bisa kita rancang asalkan ada niat,tekad dan semangat yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

WELCOME MY BLOG Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos