Kamis, 12 Juni 2014

Latar Belakang Prakerin

Diposting oleh Unknown di 03.01


1.1  Latar Belakang Prakerin
Praktik Kerja Industri (Prakerin) adalah suatu bentuk pembelajaran  antara  program pendidikan pada sekolah dengan program pendidikan pada lingkungan dunia kerja. Dengan adanya Praktik Kerja Industri (Prakerin), peserta diklat dapat mengembangkan potensi,pengetahuan dan keterampilan yang ada dapat diterapkan di lingkungan dunia kerja.
Paktik Kerja Industri (Prakerin) diadakan  bertujuan untuk memperoleh tenaga kerja yang profesional yaitu sudah mempunyai pengalaman, pengetahuan, potensi dan keterampilan baik dalam bekerja. Dengan Diadakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) ini peserta diklat tidak hanya mengetahui dunia kerja melalui teori namun dapat praktik langsung dunia kerja. Dengan adanya Praktik Kerja Industri ini setelah lulus dapat berkerja sehingga pada saat bekerja sudah terbiasa dengan lingkungan dunia kerja.
Pada saat Praktik Kerja Industri ini akan dilakukan sebelumnya peserta diklat sudah diberikan pengarahan  dan potensi  agar pada saat Prakerin peserta diklat dapat melaksanakannya dengan benar dan baik. Peserta diklat wajib mengikuti Praktik Kerja Industri karena merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti Ujian Nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

 

WELCOME MY BLOG Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos